Dukungan Masyarakat Bengkong Dan Batu Ampar Untuk Caleg Dari Partai Demokrat Ilham Dan Sandro Megio Budiman Beserta Ibu Aida Ismet

oleh

sijoripos.com-Batam, 30 April 2019 Caleg dari partai Demokrat mengundang Masyarakat bengkong dan batu Ampar untuk berkumpul  diposko kemenangan Ilham dan Sandro Megio Budiman. Yang bertujuan agar masyarakat dapat mengenal dan lebih dekat kepada caleg DPRD Kota Batam dari partai Demokrat  dapil bengkong-Batu Ampar No urut 3 ilham dan Caleg DPRD Provinsi Kepri dapil Lubuk Baja-Batam Kota-Bengkong-Batu Ampar  No urut 8 Sandro Megio Budiman.

Dalam pertemuan tesebut kedua caleg berjanji akan memperjuangkan hak-hak masyarakat dengan menghadirkan solusi untuk masyarakat. ’’Karena kita rindu hadir dan lahirnya seorang pemimpin yang benar-benar memperjuangkan hak-hak masyarakat bukan yang hanya memikirkan kepentingan pribadi ungkapnya.

Menurutnya seorang pemimpin harus berpikir dan berorientasi kedepan bagaimana caranya agar kota batam dan Provinsi Kepri  benar-benar berkembang dan berubah. Menurut ilham apa yang mendasari ia maju mencalonkan diri ke DPRD Kota Batam dikarenakan keresahan-keresahan yang dirasakan oleh komuniti,sahabat, keluarga dan masyarakat terhadap beberapa masalah pokok yg terjadi dikehidupan sosial saat ini. Apa saja itu mungkin penataan terhadap tenaga kerja di kota batam yang berdampak pada kurangnya lapangan pekerjaan yang dapat menampung tenaga kerja,artinya ketidak seimbangan tenaga kerja dan lapangan pekerjaan saat ini yang buat perda ketenaga kerjaan dianggap perlu di adakan.

Yang ke2 itu adalah agar pemerintah memiliki hak dan kewenangan terhadap stabilitas bahan pokok disetiap pasar,perlu adanya diatur file hukum yang berupa perda pasar yang bagaimana mengatur rekulasi masuknya barang yang di observasi oleh pemerintah terlebih dahulu baru boleh dilakukan disebar kepasar dengan kontrol pemerintah dan hingga saat ini itu belum ada.

 

Yang ke3 perihal Perda pendidikan itu penting bagi kami mengenai anak yang ingin masuk sekolah mengeluh betapa susahnya anak-anak mereka sulit untuk masuk kesekolah-sekolah terutama sekolah Negeri. Kalau mereka tidak punya backing disekolah  tersebut sangat sulit bagi mereka bisa masuk padahal rumah mereka dekat dengan sekolah tsb. Katanya sistem Zonasi atau sistem rayon, Namun mengapa masih tetap mejadi sebuah budaya yang ada di kota batam ini dari tahun ke tahun. Ternyata setelah kita lihat payung hukum yang mengatur secara detail belum ada seperti perda pembenahaan siswa baru atau perda pendidikan.

Yang terakhir adalah perihal dana kesehatan untuk orang miskin ini secara perintigrasi belum terlaksana bahkan secara tata nampak payung hukumnya yang berupa perda pun belum ada. Artinya itu perlu kenapa anggaran dari pemerintah melalui APBD nya ada namun tidak terakses oleh orang-orang yang membutuhkannya. Seperti BPJS saat ini belum menjadi solusi yang solutif buat masyarakat  kenapa ?karena yang merasakan itu adalah masyarakat kecil yang tidak paham akan hal tsb. Bagi kami perlu kita membentuk perda kesehatan yang bisa dapat terakses oleh seluruh kalangan masyarakat terutama yang tidak mampu.

Jadi itulah yang mendasari kami kenapa  saat ini saya ingin maju,karena saya tidak ingin apa yang diresahkan oleh masyarakat dan itu juga yang kami resahkan. Mudah-mudahan degan kebersamaan kita bisa mewujudkan hal-hal apa yang kita inginkan bersama. Bagaimana kita bisa menciptakan budaya politik baru degan cara melibatkan masyarakat untuk membangun daerahnya menjadi lebih baik. Namun saya sangat berharap untuk masyarakat mulai lah cerdas dan selektif lah dalam memilih untuk 5 tahun kedepan tanyakan kepada calon yang akan kalian pilih apa yang mereka pahami terhadap DPRD  dan apa yang mereka lakukan disaat mereka duduk di kursi DPRD nanti dan berdialog,berdiskusi lah kepad beliau kalau memang dia menurut masyarakat layak dan mampu mejalankan sebagai wakil rakyat maka pilih lah dia tapi kalau tidak layak maka jangan memilih dia ujar ilham.red