Pelaku UMKM di Batam Diharapkan Bekali Diri dengan Program BPJS Ketenagakerjaan

oleh
160 peserta BPJS Ketenagakerjaan dari kalangan pelaku UMKM di Batam, mengikuti sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan, di Hotel Ibiz, Batam, Rabu (27/2/2019). (Foto: Patrolmedia)

sijoripos.com, Batam – Para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Batam diharapkan membekali dirinya dengan program BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan begitu, produktivitas para pekerja akan meningkat.

Seperti dijelaskan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya Surya Rizal, dengan adanya jaminan perlindungan bagi pekerja, maka akan memberikan rasa aman dan fokus dalam bekerja.

“Perlindungan untuk pekerja itu hak mutlak, wajib diperoleh, maka kalau mereka sudah mendapat perlindungan di BPJS Ketenagakerjaan tentu membawa ketenangan saat bekerja,” ujar
Surya, saat sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan bersama 160 pelaku UMKM, di Ibiz Hotel, Batu Ampar, Batam, Rabu (27/2/2019).

Ia menyebut pihaknya terus memberikan pemahaman akan pentingnya manfaat program BPJS Ketenagakerjaan yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun.

“Kita berharap setelah sosialisasi ini para pelaku UMKM nantinya sudah memahami fungsi dan apa saja manfaat masing-masing dari 4 program itu,” katanya.