Pelajar dan Mahasiswa di Batam Deklarasikan Road Safety Menuju Zero Accident

oleh
Para pelajar dan mahasiswa di Batam mendeklarasikan dukungan Road Safety Zero Accident di Engku Putri Batam Center, Minggu 24 Februari 2019. (Foto: Ist)

sijoripos.com, Batam – Para pelajar dan Mahasiswa di Batam mendeklarasikan dukungan keselamatan berkendara bebas kecelakaan atau Road Safety Zezo Accident di puncak Millenial Road Safety Festival (MRSF), di Engku Putri, Batam Center, Minggu, pagi (24/2019).

Deklarasi dibacakan oleh Perwakilan generasi Milennial Kepri, Nashita Agni Khalida siswi SMAN 1 Batam yang juga Paskibraka Nasional tahun 2018 bersama mahasiswa Universitas Riau Kepulauan, Benny Nababan, dan Komunitas ILDO yang merupakan juara Nasional Slalom.

Baca juga: Dari 1.450 Korban Lakalantas di Kepri, 61% Didominasi Kaum Milenial

Berikut ini ikrar deklarasi yang dibacakan Nashita Agni Khalida:

“Generasi Millenial Peduli Keselamatan Berlalu Lintas.
Mendukung Sepenuhnya Program Kepolisian Republik Indonesia dalam Mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Berlalu Lintas.
Siap Menjadi Pelopor Keselamatan Lalu lintas”

Usai deklarasi, Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Kapolda Kepri menyematkat ikat kepala kepada perwakilan Millennial berprestas.

Kedua orang nomor 1 di Kepri itu juga memberikan Piagam Penghargaan kepada perwakilan Millennial berprestasi yang disertai dengan pelepasan Balon Merah Putih.

Sebelum itu, deklarasi diawali video tentang keselamatan berlalu lintas mengajak generasi millennial bijak berlalu lintas.

Pesan video datang dari Presiden RI, Pangdam Bukit Barisan, Gubernur Provinsi, dan Danrem. (Chandra)